Shur-ex Blog

Kumpulan tips & trick`s dari pakar-pakar IT di dunia maya.

TLA

Reset Password Windows XP

Written by ShureX on 19.11

wah pasti kalian bingung, kalo komputer kamu lupa paswordnya. nah loh gimana tuh,..?

Caranya gampang kok, untuk meresetnya :

1. tekan tombol Alt+Ctrl+Del secara bersamaan 2x

2. maka akan keluar tampilan sebagai mana layaknya anda mengisi password windows
Name :…………………. (di isi dengan administrator)
Password : ……………….. (dikosongkan)

3. klik OK

4. Nah, sekarang kamu sudah masuk di windows dengan mengunakan acount Administrator, langkah selanjutnya, : Klik tombol Start (ujung kiri bawah windows) -> Settings -> Control Panel.

5. Setelah itu akan terbuka jendela baru, nah selanjutnya cari dan klik User Accounts. Setelah di klik akan muncul tampilan menu (pengaturan) dari User Account yang terdaftar sebelumnya, termasuk, menghapus, membuat, serta mereset Account yang terpassword sebelumnya.

6. langkah selanjutnya klik nama Account anda yang terpassword (password protected) -> klik tulisan Remove the passoword, setelah itu akan muncul "Are you sure want to remove the password" -> klik Remove Password.

7. Sampai disini Anda sudah berhasil mereset passwordnya, jika ingin membuat kembali password yang baru klik "Create a password", jika tidak silahkan resrtat atau log off kembali komputer anda. dan login mengunakan Account anda kembali.

=============================

NB. :

  • Account administrator di gunukan untuk pengaturan sistem, jadi sebaiknya anda jangan memakai account ini sebagai account anda. Buatlah account baru dengan mengunakan nama anda.
  • Caranya ini cukup efektif, karena biasanya waktu penginstalan windows account Administrator jarang di password.
  • Jika pada proses login pada poin 2 (dua) tidak berhasil berarti account Administror anda telah di password, jika hal ini terjadi dan anda tidak mengetahui passwordnya pula maka saran saya anda bawa ke toko komputer terdekat atau anda dapat menginstall ulang windows anda kembali.
Semoga Membantu!

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book
  1. 0 comments: Responses to “ Reset Password Windows XP ”

My Plurk

Sponsors